Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop

Pimpinan SKPD Diimbau Segera Sampaikan Rencana Kerja

BINTUNI, Cahayapapua.com— Usai APBD Perubahan Teluk Bintuni 2016 disahkan pekan lalu, Wakil Bupati Bintuni Matret Kokop mengimbau seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah itu secepatnya menyusun rencana kerja keuangan.

Matret menengaskan agar rencana keuangan yang telah selesai disusun segera disampaikan ke badan keuangan dan aset daerah agar eksekusi program pemerintah segera berjalan.

“Saya imbau setiap SKPD segera laporkan rencana kerjanya. Supaya penyerapan anggarannya cepat karena waktu tinggal dua bulan lagi,” kata Wabup.

Matret berharap waktu yang tersisa dua bulan lagi, sebelum 15 Desember 2016 dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyelesaian pekerjaan yang belum rampung.

Ia juga menegaskan bahwa dalam APBDP terdapat anggaran sebesar Rp. 1 miliar untuk program padat karya kepada tiap distrik. Ia berharap dana itu

mampu menjawab proposal-proposal dari masyarakat terkait pembangunan di kampung.

“Dengan adanya dana ini suapaya kepala distrik bekerja keras dan betul-betul mendorong apa yang menjadi tujuan kita (kepala daerah),” ujarnya.

Matret menegaskan bahwa dana sebesar Rp. 1 miliar itu bertujuan untuk menjawab pembangunan kampung tanpa melibatkan pihak ketiga dalam penggunaannya. (ART)

Tinggalkan Balasan