Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Pimpinan SKPD Diminta Beri Laporan yang Benar Tentang Kehadiran PNS

MANOKWARI, Cahayapapua.com—— Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengimbau seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memberi laporan yang sebenar-benarnya terkait kehadiran pegawai negeri sipil dilingkungan kerja masing-masing.

Bupati pada Apel pagi, Senin (9/5), menyebutkan, hal ini penting, karena data tersebut akan dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi sekaligus acuan dalam penerapan sanksi bagi PNS yang selalu bermasalah dalam hal kedisiplinan.

“Saya lihat dari apel pagi ini masih sangat kurang, padahal jumlah PNS yang kita miliki saat ini sangat banyak. Seperti ini baru mau minta lauk pauk di naikan. Konsekuensinya seperti itu, kalau mau dinaikan tetapi modelnya seperti ini siapa yang mau naikan,”ujar bupati.

Dia menyatakan, dirinya bisa memberi kebijakan atas kenaikan tunjangan laut pauk dengan catatan kedisiplinan PNS bisa dibenahi, terutama tentang kehadiran PNS pada apel gabungan maupun apel kantor yang dilaksanakan setiap pagi dan sore hari.

“Kalau seperti ini adanya, saya minta pimpinan SKPD berikan informasi yang baik. Sehingga sanksi seperti sanksi berkala, termasuk kenaikan pangkat bisa ditunda agar PNS yang bersangkutan tau diri,” katanya.

Masalah kedisiplinan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Manokwari masih terus menjadi sorotan dan perlu di tindaklanjuti oleh setiap pimpinan daerah.

Pada masa kepemimpinan Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo, kedisiplinan pegawai akan menjadi salah satu program prioritas. Setiap PNS yang bermasalah akan digeser distrik terjauh. (ACS)

Tinggalkan Balasan