Sriwijaya Air

Pintu Rusak, Sriwijaya Mendarat Kembali di Bandara Rendani

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Setelah sekitar 20 menit di udara, pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ 584, tujuan Bandara Sentani Jayapura, Selasa (13/1/2015), memutuskan untuk kembali mendarat di Bandara Rendani. Setelah diduga mengalami kerusakan dibagian pintu cabin pesawat saat berada di udara.

Pesawat Sriwijaya lepas landas dari Bandara Rendani Manokwari, sekitar pukul 07.45 WIT, dengan tujuan Bandara Sentani Jayapura. Pesawat ini memuat ratusan penumpang. Namun ketika sedang berada di udara, tiba-tiba pintu cabin pesawat mengalami kerusakan, sehingga angin dari luar masuk ke dalam pesawat, sehingga pilot maskapai Sriwijaya memutuskan mendaratkan kembali pesawat di Bandara Rendani Manokwari.

Salah seorang penumpang tujuan Bandara Sentani Jayapura, Risum Rumpabe kepada wartawan, menjelaskan saat pesawat lepas landas dan berada di udara, penumpang merasakan adanya udara dari luar pesawat begitu kencang keluar dari pintu kabin pesawat.

Dijelaskan, ketika lepas landas, kondisi pesawat masih stabil (normal), namun saat mengalami keruskan pintu kabin di udara kondisi pesawat sedikit oleng, sehingga penumpang khawatir.

Penumpang tujuan Jayapura lainnya, Martini membenarkan apa yang disampaikan Risum Rumpabe.

Setelah kembali mendarat, pihak maskapai mengumumkan bahwa pesawat Sriwijaya tujuan Jayapura tidak bisa melanjutkan penerbangan pada hari itu, penerbangan disebut baru bisa dilakukan pada Rabu (14/1/2015).

Sejumlah penumpang tujuan Sorong, Makassar dan Jakarta akhirnya membatalkan keberangkatannya. Sejumlah penumpang memilih untuk terbang dengan maskapai lain.

Salah seorang penumpang terpaksa meminta kembali uang pembelian tiketnya dan memutuskan untuk tidak ikut dalam penerbangan itu.

Akibat kerusakan ini, pihak maskapai Sriwijaya Air, akhirnya membayar seluruh konpensasi atas keterlambatan ini kepada seluruh penumpang. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan