Ilustrasi air keruh. Foto : Sindonews

Pipa Rusak Diterjang Banjir, Air Keruh, PDAM Manokwari Minta Maaf

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Pipa induk milik PDAM Manokwari di Kali Maruni, Kampung Tanah Merah, Distrik Warmare rusak diterjang banjir. Akibatnya air PDAM yang mengalir ke rumah warga berubah warna menjadi kecoklatan atau agak keruh.

Atas kondisi itu, PDAM meminta pelanggannya untuk dapat memaklumi kualitas air yang ada untuk sementara waktu. “Saya minta maaf kepada masyarakat Manokwari karena air yang dinikmati tidak seperti sebelumnya. Kami telah bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi ini karena bencana alam,” kata Direktur PDAM Manokwari, Boby W di Manokwari, Selasa (6/1/2015).

Menurut Boby, dengan adanya penambahan pengoperasian satu unit pipa induk, diharapkan dapat menambah pelayanan kepada masyarakat.

“Meski banjir, diharapkan pipa induk tambahan menggunakan sistem modern (Katup buka-tutup) dapat beroperasi dengan lancar,” ucap Boby.

Pemasangan pipa tambahan dirancang mencegah banjir yang membawa material bebatuan dan kayu.

Dirinya juga berharap permasalahan hak ulayat di lokasi Pipa Induk PDAM tidak terjadi lagi, karena akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan