PKS

PKS Pakai Analisis SWOT Cermati 10 Bakal Calon

MANOKWARI, Cahayapapua.com-– Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua Barat, Mugiyono mengatakan, sedang melakukan analisas SWOT—dilakukan dengan menganalisa factor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman– terhadap 10 bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah.

“Saat ini, kita sedang melakukan pembobotan SWOT berdasarkan informasi yang diterima langsug dari kandiat, media massa dan struktur di tingkat bawah,” kata Mugiyono, Kamis (7/4/2016)

Menurutnya, tugas ini dilaksanakan oleh tim pemenangan pilkada wilayah (TPPW) DPD. Dimana, hasil analisis akan disampaikan kepada TPPW DPP partai.

“Kita kemas jadi satu dan dilaporkan kepada TPPW. Tugas DPW, adalah menentukan sejumlah nama bakal calon yang memiliki skor tinggi. Sehingga tidak semua (10) nama diserahkan ke DPP,” ujar Mugiyono.

Mugiyino mengungkapkan, minimal dua nama dan maksimal empat nama akan diusulkan ke DPP. “Sampai sekarang ini kita belum kerucutkan. Kita masih menambah informasi dari setiap bakal calon,” ujarnya lagi.

Berikut adalah 10 nama pasangan bakal calon dan bakal calon yang mendaftar di PKS, Alberth H.Torey-Syarief Syefiada, Dominggus Mandacan-Wahidin Puarada, Irene Maninbuy-Abdullah Manaray.

Berikutnya, Alfons Manibuy, MR. Kambu-Hasan Achmad Aituarauw, Velix Fernando Wanggai, Stevanus Malak-Ali Hindom, Baltazar Kambuaya-Abdul Mutholib dan Jhonatan Rumainum-Baesara Wael.

“Hasil saat ini segara dilaporkan sehingga bukan berdasarkan tanggal. Arahannya, waktunya untuk memutuskan akan disesuaikan pada momentum,” kata Mugiyono menambahkan. (ALF)

 

Tinggalkan Balasan