Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bersama PLN Wilayah Papua dan Papua Barat usai menandatangani kesepakatan pemenuhan kebutuhan listrik di Ibukota Raja Ampat Waisai yang akan dimulai pada Agustus 2016.

PLN Janji Terangi Waisai Agustus 2016

WAISAI, Cahayapapua.com– Pemerintah Kabupaten Raja Ampat akhirnya meneken kesepakatan dengan PLN Wilayah Papua dan Papua Barat untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah tersebut.

Kesepakatan diteken Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dan General Manager PT. PLN (Persero) Region Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukrislismono Jayapura Papua Rabu lalu.

Wakil Bupati Raja Ampat Manuel Piter Urbinas yang hadir dalam penandatangan kesepakatan mengatakan kabupaten Raja Ampat sangat membutuhkan listrik untuk menunjang aktivitas pembangunan dan perputaran roda ekonomi.

“Kami berkomitmen menjadikan Raja Ampat sebagai kota terang dalam lima tahun kedepan, minimal di Kota Waisai (ibukota Raja Ampat) mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” kata Manuel.

Ia berharap setelah kesepatakan tersebut diteken, kekurangan listrik di daerah yang terkenal sebagai destinasi wisata internasioanal itu dapat cepat teratasi.

Sementara itu Yohanes Sukrislismono menyatakan menyambut baik kesepakatan tersebut dan berkomitmen menerangi Raja Ampat terutama Waisai pada Agustus mendatang 2016.

“Saat ini ada 14 kota/kabupaten di Papua dan Papua Barat belum dijangkau. Kami berencana tahun ini empat kabupaten termasuk Raja Ampat sudah bisa dialiri listrik. Kami berkomitmen mengaliri listrik pada 80 persen wilayah Papua pada 2020,” ujar Yohanes Sukrislismono. (JOS)

Tinggalkan Balasan