Asisten Manajer Pelayanan dan ADM PLN Manokwari, Thihi Chen. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

PLN Klaim Manokwari Sudah Bebas Pemadaman Bergilir

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—– PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) wilayah Papua cabang Manokwari mengklaim tidak ada lagi pemadaman bergilir di kota Manokwari.

“Kalau pemadaman bergilir saya rasa sudah tidak ada lagi di kota Manokwari, biasanya pemadaman terjadi kalau ada gangguan dan perbaikan atau perawatan jaringan baru ada pemadaman,” kata Asisten Manajer PT PLN cabang Manokwari, Thithi Chen di Manokwari baru-baru ini.

Thithi mengatakan, sejauh ini pemadaman bergilir yang dulu sering terjadi kini sudah tak ada lagi. Namun jika kedepan ada pemadaman bergilir, maka PLN akan  terlebih dahulu memberikan infomasi lewat media masa.

“Biasanya kalau ada pemadaman kita pasti kasih tau lewat media, wilayah mana saja yang akan terkena pemadaman, namun itu bukan pemadaman bergilir,” jelasnya.

Menurut Thithi, saat ini daya yang disalurkan melalui PLTD (Perusahaan Listrik tenaga Disel) dinilai cukup untuk memenuhi konsumsi listrik di Kabupaten Manokwari.

“Sekarang sudah ada tambahan mesin sewa baru, sehingga saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik di Manokwari,”jelasnya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan