Plt Bupati Manokwari FM Lalenoh (kelima dari kiri) ditunjuk sebagai Plt Bupati Manokwari, kemarin. Lalenoh menggantikan tugas Bastian Salabai dan Robert Hammar memimpin Pemda Manokwari hingga adanya petunjuk lebih lanjut dari gubernur.

Plt Bupati Manokwari Tegaskan Fokus Soroti Kinerja SKPD

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comPelaksana tugas Bupati Kabupaten Manokwari, FM.Lalenoh, menegaskan, akan fokus menyoroti kinerja yang dilakukan satuan kerja perangkat daerah selama menjalankan tugas sebagai plt bupati.

“Ini dilakukan agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan SKPD lebih efektif dan berjalan sesuai dengan tugas dan fungsi,” kata Lalenoh dalam sambutan perdananya sebagai Plt bupati Manokwari di kantor Bupati Manokwari kemarin.

Lelenoh mengatakan, meskipun jabatan tersebut mempunyai batasan waktu yang telah ditetapkan, namun ia akan bekerja maksimal mengingat hal tersebut merupakan salah satu tanggungjawab yang ia emban.

“Di era pelaksana tugas bupati ini, saya akan lebih efektif untuk mengontrol semua tugas dan tanggungjawab yang dilakukan oleh pimpinan SKPD dan juga para kepala bagian, kepala distrik hingga kepala kelurahan,”ucapnya.

Karena tugas yang diembannya merupakan salah satu tugas berat dan serius diperhatikan, sehingga setiap SKPD yang tengah melaksana tugasnya akan terus dipantau oleh dirinya.

“Tanggungjawab ini bukan hanya duduk-duduk saja di lapangan, tetapi saya akan pantau semua SKPD untuk melaksanan tugas dan mekanisme yang ada,”tegasnya.

Ia menekankan bahwa etos kerja, loyalitas, dan kedisiplinan tiap pimpinan dan para PNS merupakan hal mutlak yang harus terus dipelihara oleh kalangan birokrat Pemda Manokwari dalam melayani masyarakat.

“Nantinya kinerja PNS akan dilaporkan kepada bupati dan wakil bupati terpilih, sehingga akan menjadi landasan dan bahan pertimbangan keduanya,” kata Lalenoh. |ADITH SETYAWAN