Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Suhaefi Ming
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Suhaefi Ming

PNS Diingatkan Tak Pakai Kendaraan Dinas ke THM

SORONG, Cahayapapua.com— Pemda Kabupaten Teluk Bintuni mengingatkan Pegawai Negeri Sipil di daerah agar tidak menggunakan kendaraan dinas ke tempat-tempat seperti tempat hiburan malam (THM).

Peringatan ini disampaikan Kepala Satpol PP Teluk Bintuni Muahefi Ming saat memimpin apel gabungan PNS di lingkungan Pemda Bintuni Jumat pekan lalu.

Muahefi menegaskan bahwa memakai kendaraan dinas ke THM adalah pelanggaran. “Perilaku tersebut (ke tempat hiburan malam) tidak mencerminkan kewibawaan pelayan masyarakat,” tekan Muahefi.

Dia mengingatkan pada September lalu Satpol PP mendapati kendaraan dinas dengan plat nomor PB 5159 di parkir di halaman sebuah tempat hiburan malam.

Setelah diperiksa pengendara mengaku meminjam mobil tersebut dari seorang kepala seksi pada sebuah satuan kerja perangkat daerah.

“Saya sampaikan apabila meminjamkan kendaraan pada malam atau siang hari, tolong ingatkan jangan dibawa-bawa ketempat-tempat yang tidak diperuntukan baginya.

Karena hal tersebut mencerminkan kejelekan pegawai negeri di Bintuni, padahal yang melakukan satu orang,” katanya lagi.

Dia juga mengingatkan PNS untuk menjauhi tempat hiburan malam dan minuman beralkohol atau dikenal dengan minuman keras.

Muahefi mengatakan angka kecelakaan di daerah itu pada tahun ini hingga September, sebagian besar atau 70 persen akibat Miras. Angka ini lebih tinggi dibanding tahun 2015.

“Kalau terpaksa ingin berlatih menyanyi, jangan sambil minum-minuman keras. Kita masih punya istri, punya pacar, anak-anak. Jangan sampai nikmat sesaat ini bisa menghancurkan kehidupan kita.

Silahkan tidak dilarang bernyanyi, tapi jangan sampai didahului dengan mengkonsumsi miras. Ini pesan pak bupati,” katanya. (ART)

Tinggalkan Balasan