Logo Korpri. Foto: Ist

PNS Manokwari ‘Wajib’ Belanja ke Mama-mama Papua pada HUT Korpri

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Pegawai negeri sipil Pemkab Manokwari dijadwalkan akan melakukan kerja bahkti massal di pasar Wosi pada 28 November mendatang. Kerja bahkti membersihkan pasar itu menjadi salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Yang unik, pada saat nanti melakukan kerja bhakti, semua PNS yang terlibat diharuskan berbelanja. Terserah barang apa yang mau dibeli. Namun syaratnya, barang yang dibeli itu harus yang dijual oleh mama-mama Papua.

“Tujuannya adalah PNS ingin menunjukkan rasa peduli dengan pedagang asli Papua yang berjualan di pasar. Ini sebagai bentuk perhatian PNS sekaligus semacam kado bagi mama-mama Papua dalam rangka HUT Korpri, “ terang Kabag Humas dan Protokol Setda Albert Simatupang di kantornya, Senin (24/11).

Hal itu, kata Simatupang sudah diputuskan dalam rapat panitia HUT Korpri pada Senin siang kemarin yang dipimpin Sekda Drs. FM. Lalenoh.

“Sesuai hasil rapat, kita di kabupaten Manokwari tetap akan lakukan upacara bendera memperingati HUT Korpri. Tetapi karena HUT Korpri jatuh pada 29 November, kebetulan itu hari Sabtu jadi upacara dilaksanakan pada 1 Desember di kantor bupati, “ lanjutnya.

Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan adalah jalan santai pada Sabtu, 29 November pagi hari dengan mengambil star dari halaman kantor bupati lama dan finis di lapangan Borarsi Manokwari.

“Diharapkan semua PNS datang dengan keluarganya, semua ikut ambil bagian, “ pungkas Simatupang. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan