Mobil yang ringsek setelah tertimpa pohon di sekitar jalan trikora Wosi, Manokwari, Selasa malam lalu. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Pohon Tumbang Timpa Mobil, 2 Orang Luka

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Setelah hujan deras mengguyur Manokwari 6 jam lebih, sebuah pohon mangga berukuran besar yang terletak di persimpangan jalan trikora, tak jauh dari hotel Bandara, Wosi, tumbang dan menimpa sebuah mobil, Senin (22/12/2014).

Pohon tersebut dilaporkan warga tumbang sekitar pukul 22.00 WIT. Saat bersamaan mobil dinas berplat DS 93 D milik kepala Bappeda Pegunungan Arfak melintas. Tak pelak mobil tersebut tak bisa meghindar, ia tertimpa pohon tersebut.

Beruntung sopir mobil Ishak Imbiri, selamat. Dua penumpang yang duduk di bagian belakang juga dilaporkan selamat. Meski begitu, sopir dan seorang penumpang mengalami luka ringan di bagian tangan. Sementara itu bagian depan mobil ringsek.

Menurut laporan warga, pohon mangga tersebut tiba-tiba roboh ke badan jalan setelah hujan deras berhenti. Warga menduga pohon tersebut roboh karena sudah tak mampu menopang dahan yang semakin rimbun.

Aparat Polres Manokwari yang tiba di lokasi, dibantu tim SAR saat itu langsung membersihkan dahan dan rating pohon yang berserakan dijalan menggunakan alat pemotong pohon chainsaw.

Untuk mengurai kemacetan panjang, arus lalulintas yang biasanya melewati jalan tersebut, terpaksa dialihkan melalui jalan pertanian, wosi dalam, saat jalan tersebut dibersihkan petugas.

Pembersihan jalan tersebut dilakukan hampir 1 jam, sebelum kendaraan dibolehkan kembali melintasi jalan itu. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan