Gubernur Papua Barat Abraham Atururi dan Bupati Manokwari Bastian Salabai menemani Kapolda Papua Yotje Mende meninjau bekas kantor Bupati Manokwari yang rencananya akan dipakai sebagai Markas Polda Papua Barat, Kamis (20/11/2014). Foto: CAHAYA PAPUA.com | Dina Rianti

Polda Akan Tambah Pasukan Brimob di Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Seiring denganPembentukan Polda Papua Barat yang dipastikan devinitif tahun depan, Polda Papua berencana akan melakukan penambahan jumlah pasukan Brimob di Manokwari.

Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende di Manokwari, Kamis (20/11), menuturkan pasukan tambahan tersebut akan diambil dari jakarta.

“Karena jumlah anggota Brimob di Manokwari masih sedikit, kemungkinan kami akan minta ke Jakarta, berdasarkan surat keputusan Kapolri, ” katanya Kapolda.

Jumlah personil Brimob yang akan digeser ke Manokwari menurut Kapolda kurang lebih 500 orang. Mereka akan ditempatkan pada datasemen yang akan dirikan di Manokwari.

Menurut Kapolda, bertambahnya jumlah anggota Brimob ini akan membuat Polda menambah 3 detasemen di tanah Papua, yakni di Jayapura, Sorong dan Manokwari.|DINA RIANTI

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

One comment

  1. Rizky Samuell Rumbrawer

    Kapan Pendaftaranya di buka ?? Sa dengar2 katanya Bulan agustus inii

Tinggalkan Balasan