Kabag Humas Polda Papua Barat, AKBP. Hary Supriyono

Polda Gandeng Labaki Tangkal Propaganda

MANOKWARI, Cahayapapua.com—— Keplisian Daerah (Polda) Papua Barat menggandeng LABAKI untuk menangkal isu miring serta propaganda yang mengarah pada masalah kriminal yang ditangani kepolisian.

Kepala Bidang hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono, Rabu (1/6), mengatakan selain lembaga Swadaya Masyaraiat (LSM)kerja sama pun akan dilakukan dengan media masa untuk mengatasi isu-isu kriminal di wilayah hukum Polda Papua Barat.

“Kita perlu objektif dalam melihat setiap persoalan serta mengungkap kejahatan, meskipun kejahatan tersebut dilakukan oleh oknum anggota polisi. Hal itu merupakan bagian dari pengawasan terhadap institusi ini,” ujarnya.

Menurutnya polisi membutuhkan informasi baik dari LSM maupun media massa. “Entah itu kamtibmas, kasus criminal dan kejahatan, maupun korupsi perlu diangkat baik LSM maupun media,” tuturnya.

Kordinator wilayah Labaki Hendro Warmosen mengatakan, kerjasama yang terjalin dengan Polda, khusus pada penangkalan isu-isu yang beredar di media masa terutama media sosial yang terkesan provoktaif.

“Biasa kita melihat di dunia maya ada oknum yang edit gambar sadis antara polisi dan masyarakat lalu dalam caption foto tersebut menyudutkan pihak kepolisian sebagai pengayom masyarakat,” tuturnya.

Dia menilai, kondisi ini menunjukanya adanya oknum yang tidak menginginkan wilayah Papua ini untuk aman.

“Kita akan bersinergi antara Labaki dan Polda Papua Barat melakukan kerja sama ini di lanjutkan dengan adanya pembuatan website yang akan memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja kepolisian,” ujarnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan