ilustrasi Polisi Mitra Masyarakat

Polda Latih Masyarakat Jadi Mitra Keamanan di Teluk Wondama

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Polda Papua Barat belum lama ini menggelar kegiatan pembinaan dan pengawasan bagi anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat, polisi masyarakat serta Babinkamtibmas di kampung Rasei Kabupaten Teluk Wondama.

Kegiatan tersebut bertujuan membina sekaligus memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga gangguan-gangguan tersebut dapat diatasi sedini mungkin.

Dir Binmas Polda Papua Barat Kombes Pol I Nyomasn Suastra mengatakan kegiatan tersebut dilakukan agar komunikasi antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat dapat tercipta. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilaksanakan agar pesan-pesan Kamtibmas dapat sampai langsung kepada masyarakat.

“Sehingga diharapkan pelayanan Polri ini sampai kepada lapisan masyarakat terdepan, sehingga peran-peran khususnya Babinkamtibmas dapat terus berinteraksi ditempat penugasan dengan masyarakat,”ujarnya kemarin.

Hal tersebut juga bertujuan agar semua permasalah di masayarakat dapat diketahui sehingga langkah-langkah dalam mencegah gangguan Kamtibmas dapat dilakukan sedini mungkin.

“Ini dilakukan agar bagaimana komunikasi antara polisi dan masyarakat dapat tercipta mewujudkan situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat,” jelasnya. Dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Barat juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kampung tersebut.

Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut kedepan akan dilaksanakan di setiap kabupaten kota di Papua Barat. “Hal tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polda Papua Barat bagi masyarakat di Papua Barat.” |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan