ilustrasi-penembakan

Polda Papua Bantu Tangani Penembakan Petinju Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kepolisian Daerah Papua akan membantu penanganan kasus penembakan yang dialami Atlet tinju Papua Barat, Christian Renyaan dan pelatihnya, Apolos Abidondifu, Selasa lalu.

Kepala Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Papua Barat, Kombes Pol Heri Heryadi, mengatakan, terkait kasus penembakan yang terjadi di jalan Gunung Salju, Amban Manokwari itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polda Papua.

Kata Heri, Sat Brimob Polda Papua siap mengirim personilnya ke Manokwari, untuk turut melakukan pencarian pelaku bersama tim yang sudah dibentuk Polres Manokwari.

“Saya belum tahu, berapa personil yang akan dikerahkan dari Polda Papua,”kata Heri, Kamis (19/11/2015).

Keterlibatan Polda Papua, untuk mempercepat penangkapan pelaku penembakan Atlet yang kabarnya akan berangkat bertanding di Jambi, 29 November mendatang.

“Saya belum tahu, kapan personil dari Brimob Polda Papua datang, yang pasti Polda Papua akan membantu penanganan kasus ini,”sebutnya.

Terkait penanganan kasus ini, Sat Brimob Polda Papua Barat pun melibatkan 10 personilnya dalam tim penanganan yang dikoordinir Polres Manokwari itu.

“Dalam kasus ini, kami hanya membackup, kapan pun saat dibutuhkan kami siap membantu, Untuk penangananya sendiri, dikoordinir oleh Polres Manokwari,” kata dia.

Heri menambahkan, Anaslisis dan Evaluasi (Anev), terus dilakukan, untuk mempercepat pengungkapan kasus ini.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Polres Manokwari, AKP Hengky Kristanto Abadi, mengatakan, pihaknya, telah mengirim barang bukti berupa proyektil peluru yang diamankan disekitar lokasi penembakan ke Pusat laboratorim forensik untuk di uji balistik. Hal itu, untuk memastikan jenis peluru serta senjata yang digunakan pelaku.

Polisi pun, lanjut Hengky, masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi belum dapat memastikan, bahwa, pelaku penembakan itu adalah oknum anggota Brimob. |RASYID FATAHUDIN | EDITOR : TOYIBAN