Logo POLDA Papua Barat.

Polda Papua Barat Cari Lokasi Baru

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, saat ini masih berupaya mencari lokasi baru, untuk memulai pembangunan markasnya. Lahan yang sudah disiapkan pemerintah provinsi di wilayah Susweni, Distrik Manokwari Timur itu dinilai kurang strategis.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah karena sudah kasih tanah di Susweni, tetapi kalau Pemprov ada pemikiran lain terima kasih juga kalau ada lokasi lain yang lebih representative,”kata Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa, kepada wartawan, Jumat (9/10/2015)

Kapolda menyampaikan, pihaknya telah memperoleh beberapa lokasi yang dinilai lebih strategis, meski demikian Kapolda enggan menyebut lokasi itu, mengingat belum ada kesepakatan untuk memulai pembangunan di lokasi baru itu.

Kapolda menambahkan, sesuai rencana pembangunan kantor Polda Papua Barat akan dimulai pada pertengahan 2016 mendatang. Seluruh anggaran pembangunan itu dibiayai oleh Markas Besar Polri.

“Anggarannya sudah oke, tinggal cari lahan saja, kalo lahan tidak dapat, berarti dana dikembalikan dan pembangunan Mapolda bisa batal,”kata Kapolda.| ADITH SETYAWAN | EDITOR : TOYIBAN