Aksi demo Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia di halaman Mapolda Papua Barat, Kamis kemarin.

Polda Papua Barat kembali didesak usut dan tangkap para koruptor     

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Legislatif Mahasiswa Indonesia, Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 11.00 WIT, kembali mendatangi Polda Papua Barat.

Di sini, mereka berorasi memberikan dukungan kepada Polda Papua Barat untuk menyelesaikan kasus korupsi di Provinsi ini, serta menangkap mafia korupsi yang masih menghirup udara bebas.

Kasus korupsi yang perlu ditelusur, sebut mereka antara lain indikasi korupsi pembebasan lahan pembangunan Kantor Perumahan Provinsi Papua Barat, tiket fiktif pada Dnas Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat, kasus pembelian kapal cargo LCT Sorsel Indah yang dinilai hingga kini belum ada titik terang penetapan calon tersangkanya.

“Dukungan kami murni kepada Bapak kapolda Papua Barat untuk segera menuntaskan kasus – kasus dugaan korupsi tersebut,” koar  Ketua Kordinator Aksi demo, Yosias Yandafle di halaman Mapolda Papua Barat.

Pantuan media ini, Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia ini membawa serta pamflet berisi tentang ‘Lawan Korupsi. Tegakan kebenaran, ungkap para koruptor, Polda PB segera tuntaskan kasus korupsi dan lain – lain.”

Keberadaan mantan ketua harian KONI Papua Barat berinisial AR  yang telah memiliki putusan kekuatan hukum tetap  juga dipertanyakan. “Kami meminta Polda Papua Barat terbuka kepada publik dan membuka kasus yang selama ini ditutup – tutupi. Kenapa koruptor tidak di tembak mati saja sedangkan pelaku narkoba di tembak mati!,” sorot Yosias diamini rekan – rekannya.

Usai menyuarakan aspirasi, para pendemo lalu membacakan pernyataan sikapnya yang berisi tentang bangkit melawan korupsi kepada Polda Papua Barat agar segera ditindaklanjuti sehingga penantian publik tidak dibiarkan bertanya – tanya. (cr-80)

 

Tinggalkan Balasan