Harry Supriyono

Polda Papua Barat salurkan 69 hewan kurban

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepolisian Daerah Papua Barat dan jajarannya menyalurkan sebanyak 69 ekor hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1438 hijriah/2017.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono, mengatakan hewan kurban berupa sapi dan kambing tersebut akan disebar ke sejumlah masjid wilayah Papua Barat.

Hary merinci, 69 hewan kurban tersebut masing-masing dari Polda Papua Barat sebanyak Tujuh ekor, Polres Teluk Wondama 23 ekor, Polres Sorong empat ekor, Polres Teluk Bintini lima ekor, Polres Fakfak lima ekor, Polres Manokwari enam ekor, Polres Sorong Kota lima ekor, Polres Raja Ampat enam ekor, Polres Kaimana empat dan Satuan Brimobda Papua Barat empat ekor.

“Melalui momentum hari raya Idul Adha Polri berupaya untuk berbagi. Mudah-mudahan daging kurban dari para anggota Polri ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hary.

Dia menyebutkan, Polda Papua Barat selalu berupaya membagikan hewan kurban setiap idul adha. Diharapkan hal ini akan berlangsung setiap tahun.

Pada Idul Adha ini, pemerintah Provinsi Papua Barat juga menyalurkan hewan kurban. Hewan kurban Pemprov Papua Barat di serahkan di Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.

Sekretaris Daerah Papua Barat Nataniel Mandacan mengatakan, tahun ini Pemprov Papua Barat menyalurkan enam ekor sapi. Tiga daerah yang menjadi sasaran penyaluran tersebut masing-masing mendapat jatah dua ekor.

“Bantuan ini kiranya bisa membantu umat muslim yang kurang mampu. Kami berharap pembangian diatur sesuai dengan kebutuhan yang ada,” kata Nataniel saat menyerahkan hewan kurban kepada ketua PHBI.

Natan mengutarakan, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menginginkan seluruh daerah Papua Barat bisa menerima bantuan hewan kurban dari pemerintah Papua Barat. Namun karena persiapan Pemda terbatas, sehingga keinginan gubernur belum bisa terpenuhi.

Pihaknya mengupayakan, hal itu dapat dilaksanakan mulai tahun 2018.

Dia menambahkan, tahun ini Presiden Joko Widodo pun kembali menyalurkan satu ekor hewan kurban ke Papua Barat. Bantuan hewan kurban dari presiden dilaksanakan di seluruh privinsi se-Indonesia. (ibn)

 

Tinggalkan Balasan