GAMBAR: ILUSTRASI POLISI RAZIA KENDARAAN

Polisi Amankan Puluhan Kendaraan Gara-gara Bawa Sajam dan Miras

KABUPATEN SORONG, CAHAYAPAPUA.com—- Guna mempertahankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong, Sabtu (2/5/2015) lalu digelar razia kendaraan di ruas jalan  protokol Sorong-Klamono. Dalam razia itu polisi mengamankan puluhan mobil dan motor karena kedapatan membawa senjata tajam dan  minuman keras.

Kapolres Sorong, AKBP Gatot Prasetyo, S.Ik melalui  Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.Ik kepada wartawan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan dua senjata tajam jenis golok, dua botol CT, empat botol bir dan satu botol minuman topi miring dari kendaraan yang dirasia petugas.

“ Senjata tajam dan miras langsung kami sita, sementara kendaraan dan pelakunya akan kami proses sesuai aturan yang ada,” ujar Diaz sembari menyampaikan razia ini merupakan kegiatan rutin berjangka yang sering dilakukan Polres Sorong khususnya pada moment hari libur untuk meminimalisir berbagai potensi kriminalitas.

Diaz menambahkan, adalah tugas polisi untuk melakukan berbagai upaya antisipasi potensi kriminalitas, salah satunya dengan melakukan rasia rutin kendaraan. “Ini penting mengigat situasi kondusif, merupakan kepentingan umum yang mesti selalu dijaga,” tanbahnya. (BIB)