Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Hengky K Abadi

Polisi Duga Pembunuh Viktor Lebih dari Satu Orang

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Kepolisian Resor Manokwari telah menarik kesimpulan sementara bahwa pelaku pembunuhan terhadap Viktor Ariks, yang ditemukan tewas di Jalan Pasir Putih, Kamis pekan lalu, lebih dari satu orang.

Kesimpulan ini didapat setelah penyidik di Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari memeriksa 6 saksi yang dikuatkan dengan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP. Hengky Kristanto Abadi, Rabu (13/1), mengatakan, pelaku yang diduga lebih dari orang itu berciri umum laki-laki. “Indikasi ini masih profil umum jadi belum mengarah kepada siapa –siapa,”terangnya.

Hengky mengungkap pihaknya sudah membuat list khusus yang didalamnya memuat nama sejumlah orang yang masih terus dikembangkan. Nama-nama itu akan discrening berdasar bukti yang dikantogi polisi. “Kalau memang tidak sesuai ya kita coret. Untuk saat ini kalau menurut hemat saya sih masih mentah data-datanya,” tambahnya.

Untuk pemeriksaan terhadap keluarga korban, Hengky mengatakan polisi belum melakukan hal itu mengingat saat ini keluarga korban masih dalam kondisi kedukaan.

“Penyidik masih menunggu. Sebenarnya kita perlu cepat namun tergantung kondisi. Kita harapkan proses penyidikan ini mendapat dukungan dari semua pihak agar pelaku bisa terungkap,”  ujarnya.

Viktor Ariks, warga Kampung Arowi I ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di jalan raya Pasir Putih kamis malam pekan lalu. Korban ditemukan oleh warga yang pada saat itu melintas di jalan tersebut. |ADLU RAHARUSUN