Polisi Menumpahkan Miras jenis CT yang disita dari penumpang kapal ke laut, Jumat15 September 2017

Polisi gagalkan penyelundupan CT dari Wondama ke Manokwari

WASIOR, Cahayapapua.com— Aparat Polres Teluk Wondama menyita minuman beralkohol jenis CT (cap tikus) yang sedianya dibawa ke Manokwari menggunakan kapal laut di pelabuhan Wasior, Jumat petang, (15/9). Miras tersebut dikemas dalam dua jeriken berukuran 5 liter.

Meskipun barang bukti yang didapat tidak seberapa, penangkapan tersebut memperkuat indikasi bahwa Wasior selama ini sudah menjadi pemasok Miras jenis CT ke Manokwari.

Kepala Bagian Operasi Polres Teluk Wondama AKP Niko Sanda membenarkan pihaknya selama ini telah mencurigai CT yang diproduksi di Wasior telah banyak diselundupkan ke Manokwari.

“Memang selama ini sudah sering kita amankan Miras yang dibawa penumpang di pelabuhan baik yang dari Wasior maupun yang dari luar. Makanya kita akan semakin intensifkan pengawasan di pelabuhan saat kapal masuk maupun yang berangkat,” ujar Niko.

Meski menyita Miras yang dibawa, sang pemilik hanya diberi teguran dan peringatan agar tidak mengulangi lagi perbuatan serupa.

“Sementara kita berikan teguran dan pembinaan tapi kalau kedapatan dia melakukan lagi maka kita akan kenakan sangsi hukum termasuk kepada yang membuat Miras ini,” ujar mantan Kapolsek Wasior ini.

Dia menambahkan pihaknya belum bisa menerapkan sanksi hukum mengingat  Pemkab Wondama belum memberlakukan Perda pelarangan minuman beralkohol. Adapun Miras yang disita langsung dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke laut. (brv)

 

Tinggalkan Balasan