Kapolsek KSKP dan personel menggeledah tas milik penumpang yang membawa miras jenis Cap Tikus, saat KM. Nggapulu berlabuh di pelabuhan Manokwari, Senin 8 Desember 2014

Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras di Pelabuhan Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comPersonil Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari, berhasil menggagalkan puluhan liter Miras (minuman keras) jenis Cap Tikus dan Mansion House yang dibawa penumpang KM. Nggapulu saat berlabuh di pelabuhan Manokwari, Senin (8/12), pukul 18.30 WIT.

Miras tak bertuan tersebut disimpan rapi oleh pemiliknya dalam sebuah tas milik penumpang. Tujuannya untuk mengelabui petugas. Polisi juga menemukan miras jenis CT disimpan dalam plastik es serta botol air mineral.

Kapolres Manokwari, AKBP. Johny Edizzon Isir, SIK.,MTCPyang dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek KSKP Iptu. Ricky Atmadja menjelaskan modus yang digunakan para pelaku terbilang modus lama. Saat ditangkap, miras yang disembunyikan dalam tas langsung disita, petugas. Sementara pelaku tidak dilakukan penahanan.

Ricky mengaku, sindikat miras ingin memasok barang haram tersebut melalui jalur laut ke manokwari jelang Natal dan Tahun Baru. “Sejumlah miras yang tertangkap langsung kita musnahkan, sebagian lagi kita jadikan barang bukti, “ ungkap Kapolsek.

Razia, aku Ricky akan terus ditingkatkan di pelabuhan laut manokwari saat setiap kapal Pelni dan kapal lain merapat di pelabuhan. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan