UN SMP di Teluk Wondama.

Polisi Jaga Ketat UN SLTP di Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP tahun 2015 di kota Manokwari, polisi melakukan penjagaan ketat di sekolah-sekolah.

Petugas kepolisian yang disiagakan di tiap sekolah berjumlah dua orang. Misalnya di SLTP Negeri 1 Manokwari yang beralamat di Jalan Merapi Fanindi, dua orang polisi terlihat melakukan pengamanan. Tujuannya untuk memberikan rasa aman serta gangguan lainnya saat UN berlangsung.

Bahkan ada polisi yang melakukan pengecekan ke sekolah- sekolah saat ujian berlangsung.

Para pengunjung maupun yang tidak berkepentingan di sekolah, tidak diijinkan masuk. Hal ini dilakukan agar siswa tengah melaksaan ujian nasional tidak merasa terganggu dalam mengerjakan soal ujian.

Kepala SLTP Negeri 1 Manokwari, Debora Paisie ketika ditemui , Senin (4/5/2015) mengatakan, siswa yang mengikuti UN di sekolah tersebut, harusnya sebanyak 200 siswa. Namun karena salah satu siswa tidak hadir tanpa ketrangan dari orangtua/wali murid, sehingga hanya 199 siswa.

Debora memastikan tidak akan ada kebocoran soal di sekolah yang dipimpinnya, sebab soal UN ditangani langung oleh panitia pelakaanaan ujian.

Soal naskah ujian di hari pertama yakni Bahasa Indonesia, Debora mengaku tidak menemukan ada kertas yang rusak. Demikian pula dengan lembar jawaban. |TAKDIR