Ilustrasi

Polisi Kejar Tiga Pelaku Pembunuhan di Anggresi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepolisian Resor Manokwari, Papua Barat, masih memburu tiga pelaku pembunuhan yang terjadi di Kampung Anggris, Distrik Manokwari Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori, Senin (26/9), mengatakan, pihaknya sudah menangkap satu tersangka berinisial RI. Tiga tersangka yang masih dalam pengejaran yakni YM, SM dan YW.

Dia menjelaskan,  pembunuhan yang terjadi di Bascamp PT Ragam tersebut menewaskan Yuhesber. Satu tersangka resmi ditahan di ruang tahanan Polres Manokwari.

“SU yang diamankan sebelumnya kami lepas karena belum ada bukti keterlibatannya. Dia kami kenakan wajib lapor dan menjadi saksi,”katanya.

Diego mengimbau, tiga tersangka yang belum tertangka segera menyerahkan diri. Pengejaran akan terus dilakukan hingga tiga orang tersebut berhasil tertangkap.

“Ini kasus pembunuhan. Kalau nanti saat ditangkap ada upaya melawan, terpaksa kita lumpuhkan dengan tembak ditempat,” ujarnya tegas.

Terkait kasus tersebut, kata dia menjelaskan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti seperti Handphone yang diduga milik pelaku diamankan untuk kepentingan penyidikan.

“Ada juga barang bukti berupa spikeraktif dan kayu balok berukuran panjang sekitar 50 cm, lebar 12 cm dan tebal 5 cm. Termasuk sebuah jam tangan yang diduga milik pelaku RI,” katanya lagi.

Barang bukti lain yang diamankan polisi antara lain sendal jepit dan rokok yang diduga milik para pelaku. Polisi juga menemukan jerigen berkapasitas lima liter,  diduga berisi miras lokal.

Selain mengumpulkan barang bukti tersebut, penyidik pun  telah mengambil sampel darah dan rambut korban. Sample tersebut akan diuji di Laboratotium Forensik (Labfor) Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia mengutarakan, polisi akan berusaha optimal mengungkap kasus ini. Ia tak ingin pelaku berkeliaran dan meresahkan warga di daerah tersebut.(IBN)

Tinggalkan Balasan