Ilustrasi. | Antaranews

Polisi Klaim Kriminalitas di Manokwari Turun 15 Persen

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Sejak polisi menggalakkan razia pemberantasan miras di Kota Manokwari, dalam tahun 2014, angka kejahatan yang mengarah ketindakan kriminal yang disebakan oleh minuman keras, turun mencapai 15 %.

Kasat Reskrim Polres Manokwari Iptu Tommy H Pontororing, Selasa (30/12/2014) mengatakan, penurunan tindak kejahatan di Manokwari mencapai 15% karena tahun 2014 polisi giat melakukan razia, berupa penangkapan pabrik pembuatan minuman keras serta razia di kapal maupun di sejumlah tempat lainnya.

Dalam catatan kepolisian, tindak kejahatan di Manokwari tahun 2013 sebanyak 757 kasus. Sedangkan tahun 2014 mencapai 614 kasus tindak pidana, sehingga terdapat adanya penurunan sebanyak 143 kasus.

Dijelaskan, tindak kejahatan paling marak terjadi di kota Manokwari tahun 2014 ini, yakni tindak kejahatan berupa penganiayaan, pembunuhan, perbuatan cabul, pemerkosaan serta pengrusakan. Semuanya ini terjadi akibat pelakunya meneguk menimuan keras sebelum melakukan aksi kejahatan.

Kedepaan polisi akan terus menggalakan pemberantasan peredaran miras dari kota Manokwari. Sehingga kedepan angka kriminal akibat miras dapat ditekan.

Untuk itu pihak kepolisian meminta warga Kota Manokwari, dalam hal ini tokoh adat, agama, masyarakat, pemuda wanita dan pihak lainnya agar terus mendukung kinerja aparat kepolisian dalam memberantas peredaran barang haram itu. “Sehingga kota Manokwari menjadi kata aman dan damai,” harapnya. |TAKDIR