Polisi lalulintas Polres Manokwari terlihat mengarahkan kendaraan yang menerobos jalan di tugu jam ke rumah berpagar di Wosi Dalam untuk memeriksa surat kendaraan mereka. Polisi keteteran menindak mereka karena sebagian besar penerobos berhasil lolos.

Polisi Lalulintas Keteteran Tindak Penerobos Jalur

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Polisi Satuan Lalulintas, Jumat (4/9/2015) keteteran menindak para pengendara yang melanggar arus di Jl.Pertanian Wosi tepatnya di Tugu Jam perempatan H.Bauw, Wosi Manokwari.

Siang kemarin, tak sedikit pengendara melanggar tanda larangan yang berada di lokasi itu. Sementara hanya ada 2 anggota Satlantas yang berjaga-jaga. Sejumlah pengendara berhasil di stop dan diberi teguran saat itu, namun cukup banyak pengendara yang berhasil lolos.

Seperti diketahui, di pintu masuk jalan ini terdapat tanda larangan melintas bagi pengendara yang melaju dari arah jalan turunan kantor Polda Papua Barat menuju jalan pertanian Wosi. Namun tanda larangan itu seperti tak berguna bagi para pengendara. Hampir setiap waktu, banyak pengendara yang menerobos jalur satu arah ini.

Saat polisi melakukan penertiban kemarin, berbagai alasan dilontarkan pengendara yang berhasil distop. “Maaf pak saya tadi buru-buru,”kata salah satu pengendara kepada polisi siang itu.

Ada pula pengendara yang terlihat kebingungan menjawab pertanyaan petugas. “Maaf pak saya baru disini. Tadi tidak melihat ada tanda larangan,” kata pengendara lain.

Pengendara yang berhasil di stop siang itu dikumpulkan lokasi untuk mendapat teguran lisan sekaligus pembinaan. | MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN