Ilustrasi

Polisi Limpahkan Berkas Tersangka Kantongi Narkoba

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepolisan Resor (Polres) Manokwari hari ini akan melimpahkan berkas Jufri dan Hamza, dua tersangka yang kedapatan mengantongi narkoba beberapa waktu lalu ke Kejaksaan Negeri Manokwari (Kejari).

Kapolres Manokwari, AKBP Christian Ronny Putra melalui Kasat Narkoba Iptu Jamhari menyatakan, berkas yang akan diserahkan tersebut sudah dianggap rampung. Dan dikatakannya, pelimpahan itu dilakukan setelah melalui proses penyidikan selama 30 hari.

“Reskrim anti narkoba Polres Manokwari, menjadwalkan esok hari (Hari ini) menyerahkan berkas kedua tersangka ke Kejari Manokwari,” ungkapnya, kemarin.

Kedua tersangka tersebut jelas Jamhari, dimana kedua tersangka dibekuk di dua lokasi dan waktu berbeda. Keduanya ketangap basah membawa paket narkoba ukuran kecil.

Tersangka Jufri di bekuk di Jalan Trikora Wosi, Kamp Jawa, kamis (29/3) lalu, sekitar pukul 23.30 WIT, dengan barang bukti narkoba, 0,23 Gram. Sedangkan tersangka Hamza dibekuk polisi, Kamis (30/3), sekitar pukul 01.30 WIT, di jalan gunung salju amban, dengan barang bukti, 0,23 Gram.

Namun salah satu tersangka bernama Jufri, hendak mengelabui petugas, dengan cara membuang barang bukti sabu yang telah digenggamnya, di rumput. Tetapi upayanya sempat dilihat oleh petugas.

Diketahui, Selain barang bukti dua peket sabu, polisi juga menyita barang bukti, berupa alat hisap (bong), serta HP milik tersangka dan sejumlah peralatan hisap lainnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku di kenai pasal 112 dan 127  Undang Undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. (one)

Tinggalkan Balasan