BD dan YS yang dilumpuhkan usai beraksi mencuri peralatan bengkel.
BD dan YS yang dilumpuhkan usai beraksi mencuri peralatan bengkel.

Polisi Lumpuhkan Pencuri Peralatan Bengkel

SORONG, Cahayapapua.com— Anggota Polisi Sektor Sorong Kota berhasil menangkap dua pelaku pencurian sejumlah paralatan bengkel berinisial BD dan YS. Keduanya ditangkap polisi pada tanggal 24 Oktober 2016 di tempat berbeda.

BD dan YS ditangkap karena telah melakukan pencurian alat berat milik bengkel Bintang Jaya di Kampung Baru, Kota Sorong.

Penangkapan ini bermula dari laporan pemilik barang inisial IW pada tanggal 24 Oktober 2016, bahwa barang berharga miliknya berupa Gerindra Potong, Velek Motor, Stans Kapal dan Kabel Las dicuri orang.

Kapolsek Sorong Kota, AKP. Adi Darma mengatakan saat laporan itu disampaikan, pelapor juga menginformasikan bahwa salah satu pencuri BD saat itu tengah berada di pangkalan ojek di Jalan Ahmad Yani.

Berbekal informasi itu anggotanya langsung bergerak ke lapangan dan melumpuhkan BD. Setelah BD ditangkap, polisi kemudian menangkap YS di tempat kerjanya di depot air minum.

Selain BD dan YS dari hasil pemeriksaan ternyata masih ada dua teman mereka yang sudah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Yang lakukan pencurian ada empat orang. Mereka ambil barang gunakan tangga, yang duanya masuk untuk ambil, sedangkan dua lainnya menunggu diluar,” terang Adi Darma.

Kedua pelaku pencurian ini dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana diatas lima tahun. (NSR)

Tinggalkan Balasan