Ilustrasi. Foto : Ist

Polisi Manokwari Janji Ungkap Pelaku Pemerkosaan Bidan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Polisi Manokwari berjanji akan mengungkap pelaku dibalik pemerkosaan seorang bidan di kampung Wasegi Indah Distrik Masni, Manokwari, Jumat (5/12/2014) lalu.

“Kami janji dalam waktu tidak lama pelaku pemerkosaan akan segera dibongkar,” ujar Kasat Reskrim Polres Manokwari Iptu. Tommy H Pontororing, di Manokwari, Senin (15/12/2014).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya memang telah menahan seseorang yang diduga sebagai pelaku pemerksoaan di sel Mapolres Manokwari.

Namun menurut Tommy, pihaknya belum punya cukup bukti sehingga belum bisa menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Untuk menjerat pelaku, ia melanjutkan, harus miliki bukti yang cukup kuat. Meski demikian Tommy mengatakan, “Kami sudah mengumpulkan sejumlah alat bukti, yang sudah dikirim ke laboratorium forensik Polda Sulselbar untukdiuji.”

Seorang bidan desa yang bekerja di Puskesmas Mobja, distrik Masni, diperkosa di kampung Wasegi Indah Distrik Masni, Manokwari, Jumat (5/12/2014) sekitar pukul 16.00 WIT.

Saat itu ia dalam perjalanan pulang usai berkunjung ke rumah rekannya. Karena hujan deras menyebabkan kali Wasegi meluap, bidan tersebut memutuskan memakai jalan pintas di lokasi tersebut.

Naas karena ditengah perjalanan ia dihadang seseorang memakai topengberupa baju yang diikatkan pada kepala dengan menenteng sebilah parang. Topeng tersebut hanya dilobangi pada bagian mata. Ia langsung diancam dengan parang tersebut. Dalam keadaan takut, korban diperkosa hingga tidak sadarkan diri.

Karena menilai kasus ini lamban diproses, puluhan bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Manokwari melakukan demonstrasi damai ke kantor bupati Manokwari di Sowi Gunung, Senin (15/12/2014). Baca: (Rekan Diperkosa, Bidan di Manokwari Demo, Malah Dimarahi Sekda)

|TAKDIR

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan