Kapal pengangkut BBM ilegal yang dioperasikan CV Ardian Wondama milik La Muni.

Polisi Panggil Pemilik Kapal Tanker Penjual BBM ke KM Dian Yuspa

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Pihak Kepolisian Polres Manokwari dalam waktu dekat akan memanggil pemilih kapal Tanker yang diduga telah melakukan penjualan BBM jenis Solar kepada kapal SPOB KM Dian Yuspa XIV yang belum lama ini telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Johnny E Isir kepada wartawan mengatakan untuk pembelian BBM dikapal Tanker tersebut masih terus didalami, dimana sebagai langkah awal pemilik Kapal Tanker akan segara di panggil untuk dimintai keterangannya.

“Itu akan kita dalami lebih lanjut, jadi nanti ada beberapa saksi yang kita panggil seperti Nahkoda kapal Tanker itu, operatornya, owner kapal Tanker Itu,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan akan ada perkembangan dari setiap peran atau pihak-pihak yang turut serta dalam perkara tersebut, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

“Nanti kita lihat lah, apakah dari Pemda ada ikut terlibat atau dari owner kapalnya sendiri, sementara kita masih menunggu pemeriksaan ahli dari Jakarta, setelah selesai kita akan gelar perkara tersebut sehingga lebih didalami lagi jadi tidak menutup kemungkin ada tersangka baru lagi,”jelasnya.

Saat ini identitas dari kapal Tanker tersebut juga masih belum bisa dipublikasikan guna kepetingan penyidikan kepolisian.

Dalam kasus tersebut, pihak Kepolisian telah menetapkan satu tersangka yaitu La Muni sebagai Direktur CV Ardian Wondama yang telah diamankan di rutan Mapolres Manokwari. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.|ADITH SETYAWAN