Kasat Reskrim Polres Sorong Kota Dodi Pratama, S.Ik

Polisi Selidiki Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Bintuni

SORONG, Cahayapapua.com—-  Keluhan para mahasiswa asal Kabupaten Teluk Bintuni, yang meminta agar penegak hukum segera melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan asrama mahasiswa Bintuni di Kota Sorong, akhirnya terjawab.

Kepolisian Sorong Kota menyatakan tengah melakukan penyelidikan tentang dugaan korupsi pada proyek pembangunan asrama, yang menelan anggaran miliaran rupiah tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Sorong Kota, AKP. Dodi Pratama mengaku, jika pihaknya telah melakukan penyelidikan pembangunan Asrama Bintuni.

“Setelah penyelidikan hasil kesimpulannya ada juga hasil auditnya, kita tingkatkan ke penyidikan,” ujar Dodi kepada Cahaya Papua, Selasa (12/4) sore.

Sebelumnya, ketua Perhimpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Teluk Bintuni (P3MTB) Kota Sorong, Abu Bakar Fiawe meminta penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan asrama mahasiswa Bintuni yang terletak di Kota Sorong.

Mahasiswa asal kabupaten Migas itu mengeluh proses pembangunan asrama yang dinilai lambat. Mereka menduga ada indikasi penyalahgunaan anggaran pembangunan, pasalnya, proyek miliaran rupiah itu dibangun sejak delapan tahun silam, namun hingga saat ini tak kunjung selesai.

Berdasarkan data yang diterima, pembangunan asrama mahasiswa Bintuni Sorong dilakukan secara bertahap melalui anggaran tahun 2008, 2009, 2010, 2012, 2013. Sayangnya, hingga saat ini gedung penampung para mahasiswa tersebut belum juga rampung. (NSR)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: