www.republika.co motor-curian-yang-disita-polisi-ilustrasi-_120423200437-318

SORONG, cahayapapua.com- Jajaran Kepolisian Resor Sorong Kota hingga saat ini telah mengamankan 43 unit motor berbagai merek yang di duga merupakan hasil tindak pidana pencurian dengan kekerasan.
Motor berbagai merek berjumlah 43 unit saat ini tengah diamankan di Mapolres Sorong Kota.
“Ya, dari operasi kita selama 10 hari ini berhasil mengamankan puluhan motor tersebut, “ kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sorong Kota, AKP Achmad Rumalean, S.H, Rabu (12/8/2015) saat ditemui di halaman Mapolres Sorong Kota.
Barang bukti yang kita amankan, tidak semuanya dari wilayah Kota Sorong, ada beberapa dari Manokwari, Bintuni dan Kalobo. “Kita masih terus melakukan pengembangan penyelidikan, dan kemungkinan masih ada penambahan barang bukti lagi,” ujarnya.
Makanya, bagi masyarakat yang kehilangan motor, nantinya bisa membawa surat-surat kelengkapan kendaraan untuk kemudian datang ke mapolres Sorong lalu kita cocokan. Barulah kita bisa pinjam pakaikan kepada pemiliknya.
Achmad Rumalean menghimbau kepada warga kota Sorong agar dapat berpartisipasi membantu polisi memberikan informasi terkait keberadaan para pelaku jatanras.
Tanpa bantuan masyarakat, polisi tidak dapat bekerja dan berhasil mengungkap para pelaku jatanras. Begitu ada laporan kehilangan kendaraan bermotor, 10-15 menit anggota siap merespon dan langsung turun ke Tempat kejadian Perkara,” kata mantan Kaur Reskrim Polres Sorong ini. |NASIR|EDITOR : BUSTAM