Mobil yang dimodifikasi khusus untuk bisa menampung BBM dalam jumlah besar ditahan di Mapolres Manokwari.

Polisi Tahan Tiga ‘Pemain’ BBM di SPBU Jalan Baru

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kepolisian Resor Manokwari, Selasa (6/9), meringkus tiga orang pelaku yang yang diduga merupakan “pemain BBM” menggunakan tangki berukuran besar di SPBU Jalan Essau Sesa Wosi.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap bersama barang bukti 3 unit kendaraan yang diduga sengaja dimodifikasi untuk mampu menampung BBM dalam jumlah besar. Target aksi mereka adalah BBM jenis premium dan solar.

Kapolres Manokwari AKBP. Cristoan Rony saat di konfirmasi media ini membenarkan adanya penangkapan tiga pelaku pemilik mobil tersebut. Ia mengaku saat ditangkap ketiga kendaraan itu sedang mengantre untuk mengisi BBM.

“Iya betul tadi (kemarin) sore di SPBU Jalan baru. Tersangkanya masih di Satreskrim,” ujar Kapolres kepada pers Selasa (6/9). Kapolres menegaskan kasus ini akan tetap diproses hingga tuntas.

Namun saat ditanya mengenai identitas pemilik mobil Kapolres enggan memberikan keterangan lebih lanjut. “Tersangka ada di Satreskrim. Nanti ke kasat saja atau besok,” katanya sembari berlalu meninggalkan wartawan di halaman Mapolres Manokwari.

Sementara Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP. Aries Diego Kakori yang dihubungi via pesan singkat menyebutkan pelaku sementara diperiksa. Ia mengaku belum bisa memberikan informasi lebih jauh sebab saat dihubungi tak berada di kantor.

Pantauan media ini terdapat tiga mobil dengan jenis berbeda sementara parkir di halaman Mapolres, di antaranya mobil dengan nopol PB 7068 M dan mobil pick up nopol PB 8624 M serta mobil daihatsu taf dengan DS 1808 DA. (MAR)

Tinggalkan Balasan