ILUSTRASI KASUS KORUPSI

Polisi Tegaskan Komitmen Soal Kasus Korupsi di Pemkab Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com —- Polres Manokwari masih memilih bungkam untuk mengungkap sejumlah kasus dugaan korupsi bernilai 2 miliar hingga 4 miliar rupiah ditubuh Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari.

Seperti diketahui, baru-baru ini polisi menyatakan sedang menangani 9 kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pemkab Manokwari. Namun polisi menyatakan belum bisa menungkap calon tersangka dan instansi yang terlibat dibalik.

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Tommy H Pontororing, kemarin, tidak menampik bahwa pihaknya memang sedang melakukan pelidikan sejumlah kasus korupsi di Pemda Manokwari. Ia menyebut kasus yang ditangani itu bernilai antara Rp. 2 hingga 4 miliar.

“Pelidikan kasus korupsi di SKPD Pemkab Manokwari masih terus berjalan. Dalam waktu dekat ini ada satu kasus dugaan korupsi yang akan ditingkatkan dari pelidikan ke penyidikan,” kata Tommy.

Ketika ditanya SKPD mana saja yang terjerat, mantan Kasat Reskrim Polres Sorong Selatan enggan menyebutkannya. “Kita tunggu saja hasil pengembangan. Kami upayakan semua akan naik ke Pengadilan Tipikor Papua Barat. Kami tidak akan main main dalam pemberantasan tindak pidana korupsi,” kata dia menegaskan komitmen Polres Manokwari.

Tommy mengatakan Polres belum bisa mengungkap identitas dan SKPD yang terjerat karena kuatir bukti-bukti pendukung disembunyikan. “Kita akan publikasikan jika sudah ditingkatkan dari pelidikan ke penyidikan, saat tersangkanya sudah ada,” tutup Tommy. |TAKDIR