Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Hengky K Abadi

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru Korban Penipuan Calon PNS

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Kepolisian Resor Manokwari terus bekerja mengembangkan kasus dugaan penipuan perekrutan Pegawai Negeri Sipil yang baru-baru diungkap berdasar laporan sejumlah warga Manokwari.

Setelah menetapkan seorang warga Manokwari berisial EP sebagai tersangka yang telah ditahan, polisi kembali menetapkan dua orang lainnya masing-masing P dan MW sebagai tersangka.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari AKP Hengki Kristanto Abadi mengatakan, P dan MW ditetapkan sebagai tersangka berdasar pengembangan pemeriksaan terhadap EP.

“Saat ini kedua tersangka P dan MW (juga) sudah mendekam di tahanan Polres Manokwari,” kata Hengki di ruang kerjanya, kemarin. “P dan MW mulai ditahan awal Februari.”

Polisi menyatakan kasus ini diungkap berdasar laporan 6 orang warga mengaku tertipu pada awal Januari lalu.

Untuk membuktikan kasus ini polisi telah mengantongi alat bukti transfer uang dari EP ke MW. Hengki menepis jika kasus melibatkan lebih banyak pemain.

Penipuan yang dilakukan tersangka EP, P dan MW diduga dilakukan sejak 2012 lalu yang lebih banyak menelan korban di Satuan Pemukiman. Kasus ini diduga merugikan seluruh korban sebesar Rp. 200 juta. |ADLU RAHARUSUN