ilustrasi-kebakaran poskotanews.co

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kepolisian Resor Manokwari menyatakan masih menyelidiki terbakarnya 4 ruang kelas SMK Negeri 3 Manokwari yang terjadi 29 April 2015 lalu.
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari AKP Tommy H Pontororing mengatakan, salah satu cara untuk membuktikan apakah kebakaran tersebut merupakan pidana, perlu dilakukan uji barang bukti.
“Kendalanya kita tidak punya laboratorium forensik, adanya di Makassar, sehingga kita perlu mengujinya disana,” kata Tommy baru-baru ini, mengenai perkembangan kasus ini.
Tommy membantah jika pihaknya disebut lambat menangani kasus ini. “Kalau dikatakan kami sibuk dengan yang lain, itu tidak benar. Kami dalam proses penyidikan, kami minta pihak sekolah memahami,” ujar Tommy. “Kami tentu memperhatikan kasus ini.”
Sebelumnya kebakaran menerjang 4 ruang di SMK Negeri 3 Manokwari sekitar pukul 01.45 29 April 2015. Kasus ini kemudian dilaporkan pihak sekolah kepada polisi. Akibat kebakaran ini pihak sekolah menderita puluhan juta rupiah. |ADITH SETYAWAN