Pembukaan jalan Kampung Coisi distrik Minyambouw yang menghubungkan Kampung Andan Distrik oleh Bupati Pegaf bersama dua anggota dewan Papua Barat. Dok Humas Pegaf

Politisi PAN: Dominggus Layak Jadi Calon Gubernur Papua Barat

ULLONG, CAHAYAPAPUA.comPenjabat Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Dominggus Mandacan mulai diapungkan sebagai calon Gubernur Papua Barat mendatang.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yosias Saroy mengatakan, Dominggus layak menjadi calon Gubernur Papua Barat karena berhasil mendorong perubahan selama menjabat sebagai bupati Kabupaten Manokwari selama dua periode.

Pembangunan yang pesat di kabupaten otonomi baru Pegunungan Arfak, menurut Yosias juga makin menguatkan pesan bahwa Dominggus bisa membawa perubahan untuk Papua Barat.

“Jadi pantas kita dukung (Dominggus Mandacan,red) menjadi orang nomor satu di provinsi ini,” kata mantan Ketua DPRD Manokwari itudisela-sela pembukaan jalan Kampung Coisi di Distrik Minyambouw yang menghubungkan Kampung Andan di Distrik Anggi, Kabupaten Pegaf, Kamis (18/12/2014).

Dalam peresmian jalan tersebut, warga setempat juga menyampaikan dukungan tertulis kepada Dominggus Mandacan untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Papua Barat.

Lalu apa tanggapan Dominggus Mandacan terhadap dorongan warga tersebut? “Saya tahu suara rakyat adalah suara Tuhan, sehingga jika memang itu dukungan dari sana, maka saya siap,” katanya. | CJ- SUARDI SUKMA

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan