Kasat Narkoba Polres Manokwari IPTU Nirwan Fakaubun

Polres Bantah Kasus Ribuan Botol Vodka Dikembalikan Pengadilan

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Kepolisian Resor Manokwari membantah dikembalikannya kasus kepemilikan 6.180 botol minuman beralkohol dari pengadilan karena alasan tidak adanya saksi dari pihak kepolisian.

Akhir Agustus lalu, Polres Manokwari menemukan 6.180 botol vodka jumbo yang dikemas dalam puluhan karton di sebuah kontainer dengan nomor 242916 di Pelabuhan Manokwari.

Penemuan itu mengantar polisi pada sebuah nama yang dicurigai sebagai pemilik berinisial T, namun setelah melakukan pemeriksaan lebih dalam polisi batal menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.

Atas keterangan dari T, polisi kemudian melakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap seseorang berinisial U, dan belakangan menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka pemilik barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Manokwari IPTU Nirwan Fakaubun mengatakan, informasi soal pengembalian berkas dari pengadilan tidak benar. “Tidak ada pengembalian,” ujar Nirwan kemarin.

Nirwan memastikan bahwa kasus tersebut akan dilangsungkan di pengadilan pada Jumat pekan ini, setelah mendapat kepastian dari hakim yang menangani kasus tersebut. “Hakim menyebut sidang kasus ini hanya ditunda dan akan dilanjutkan hari Jumat ini,”  tambah Nirwan.

Sebelumnya, sesuai informasi yang dihimpun media ini, kasus ini dikabarkan dikembalikan ke Polres Manokwari karena alasan tidak adanya saksi dari Polres Manokwari. (MAR)

Tinggalkan Balasan