Ilustrasi
Ilustrasi

Polres Bintuni Dirikan Delapan Posko Dana Desa

BINTUNI, Cahayapapua.com— Kepolisian Resor Teluk Bintuni mendirikan delapan posko pengawalan Dana Desa yang tersebar di beberapa distrik pesisir dan pedalaman di daerah itu.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, Selasa (25/10), mengatakan pendirian posko tersebut bertujuan untuk membantu mengawal para kepala kampung dalam proses pencairan dana desa karena sebagian besar kampung berada diluar Kota Bintuni.

“Posko tersebut sebagian besar di wilayah pesisir. Sementara di Bintuni dan Manimeri dirasa tidak perlu karena berada di wilayah Kota. Kalau untuk daerah pegunungan seperti Moskona yang memantau Polsek dan Babhinkamtibmas,” katanya.

Saat disinggung soal apakah sudah ada laporan terkait Dana Desa, Kapolres menegaskan sampai saat ini belum ada laporan mengenai penyalahgunaan Dana Desa.

Oleh karena itu, guna melihat hasil kinerja dari Bhabinkamtibmas di masing-masing kampung, Kapolres berencana akan menggelar rapat evaluasi.
“Bulan November nanti kita akan lakukan rapat evaluasi sejauh mana para Bhabin melibatkan diri dalam pengawalan dana desa ini,” katanya. (ART)

Tinggalkan Balasan