Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw memusnahkan minuman keras usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71, di halaman Mapolres, SP 5, Distrik Bintuni, Senin (10/7).

Polres Bintuni musnahkan ribuan botol Miras dan obat terlarang

BINTUNI, Cahayapapua.com— Polres Teluk Bintuni memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71, di halaman Mapolres, SP 5, Distrik Bintuni, Senin (10/7).

Adapun rincian miras yang dimusnahkan hasil operasi anggota kepolisian yakni Vodka 1109, Topi Miring 105, Civas 2, dan Black Label 6 botol. Selain itu ada jenis obat terlarang sebanyak 304 butir, dan sejumlah bahan makanan dan minuman kemasan kedaluarsa hasil sitaan operasi jelang lebaran.

Secara simbolis pemusnahan diawali oleh Bupati Petrus Kasihiw dan Ketua DPRD Simon Dowansiba yang kemudian diikuti oleh jajaran kepolisian, TNI, serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Petrus Kasihiw mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah bekerja maksimal menggelar razia Miras ilagal di daerah ini, sehingga nampak terlihat kondisi saat ini cukup lebih baik dan kondusif.

Bupati mengklaim kondisi saat ini sudah jarang ditemui masyarakat yang kedapatan sedang mabok Miras. “Saya sendiri melihat sepertinya orang mabok sudah berkurang di jalan, sudah sangat jarang tidak seperti-seperti yang lalu-lalu,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati kondisi terasa lebih baik karenakan ada sosialisasi di tempat-tempat ibadah soal bahaya Miras, dan adanya peraturan daerah tentang penataan peredaran Miras.

“Ini merupakan momen yang baik, saya menyampaikan selamat kepada bapak Kapolres bersama jajaran, di HUT Bhayangkara ke 71 dengan prestasi yang ada. Kiranya diwaktu mendatang dapat ditingkatkan,” harap bupati.

Sementara Kapolres AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna mengatakan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi yang telah dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Dia mengatakan dengan adanya barang bukti yang dimusnahkan bisa menjadi gambaran bahwa Polres Teluk Bintuni selama ini tidak tinggal diam dan terus bekerja memberikan pelayanan, pengayoman kepada masyarakat.

“Kita berharap kerjasama Polri dan masyarakat bisa terus ditingkatkan, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan pemusnahan, Polres Teluk Bintuni lebih dulu menggelar upacara memperingati HUT Bhayangkari ke 71. Sebagai Irup Bupati Petrus Kasihiw, dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Danramil, Dan POM, Danpos TNI AL, sejumlah perwira Polres, pimpinan SKPD, dan tokoh masyarakat, agama dan adat. Diikuti oleh puluhan personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. (art)

Tinggalkan Balasan