Ilustrasi

Polres Bintuni Perketat Jam Buka Tempat Hiburan Malam

BINTUNI, Cahayapapua.com—  Pengawasan jam operasi tempat hiburan malam dipantau ketat aparat kepolisian kabupaten Teluk Bintuni. Jika melanggar aturan, sanksinya ijin keramain yang dikantongi pelaku usaha hiburan malam diancam dicabut.

Hal ini ditegaskan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, melalui Kabag Ops AKP Jupri Tampubolon kepada wartawan baru – baru ini.

“Jam 24.00 Wit malam, semua  tempat hiburan malam harus tutup. Tidak ada lagi toleransi, karena jika melanggar ijin keramaiannya akan kami cabut,” kata Jupri.

Selain perketat jam buka tempat hiburan malam, polisi juga rutin melakukan razia minuman keras (miras) ilegal.  Razia itu dilakukan di berbagai tempat yang dinilai sebagai pintu masuk miras ilegal.

“Satu minggu lalu kita temukan 145 botol miras ilegal  jenis vodka robinson dan miras lokal di pengecer miras. Barang haram itu langsung kita musnahkan ditempat,” ungkapnya.

Ditanya sanksi yang diberikan kepada pemilik miras tersebut, Tampubolon mengatakan pihaknya hanya memberikan peringatan secara tegas.”Penyidik tidak bisa proses hukum, karena terkendala belum adanya perda soal miras. Jika itu ada, tentu bisa dikenakan sanksi tindak pidana ringan atau tipiring bagi pemilik miras ilegal,” pungkasnya. (ART)

 

Tinggalkan Balasan