ilustrasi

Polres diminta rampungkan berkas pembunuhan juragan Coto Makassar

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Penyidik Reserse Kriminal Umum Kepolisian Resor (Polres) Manokwari diminta segera merampungkan berkas perkara pembunuhan Abdul Hakim, juragan Coto Makassar, yang dihabisi di rumahnya awal April lalu.

Kepala Kejaksan Manokwari, Agus Joko Santoso melalui jaksa penuntutan, Petra Wonda mengatakan Kejaksaan saat ini telah menerbitkan (P16) surat penunjukan jaksa penuntut atas kasus tersebut.

“Untuk itu, kami harap penyidik Polres Manokwari segera merampungkan berkas kasus ini, sehingga jaksa peneliti bisa mulai pelajari berkasnya,” ujarnya, Selasa (4/7).

Dijelaskan, untuk kedua tersangka, yakni  YR yang merupakan istri korban, dan AY kekasih gelap YR, pasca pelimpahan berkasnya di Kejaksaan nantinya, akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari.

“Kan sementara ini mereka (tersangka, red) masih ditahan di Polres Manokwari. Nanti kalau sudah tahap II, pasti kita langsung pindahkan di Lapas,” terang Petra.

Abdul Hakim ditemukan tak bernyawa 9 April lalu di kediamannya Kompleks Maduraja Pasar Wosi, dibunuh oleh YR dan AY. Dugaan pembunuhan dilatari rasa kesal YR yang beralasan sering mendapat kekerasan fisik oleh korban. Karena itu dia tega menyusun rencana busuk bersama mantan pacarnya AY untuk menghabisi suaminya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman mati, seperti diatur dalam pasal 340 dan 338 KUHP, yakni melakukan aksi pembunuhan berencana. (one)

Tinggalkan Balasan