Ilustrasi

Polres imbau wanita tidak bepergian sendiri

MANOKWARI, Cahayapapua.com— ED pelaku percobaan pemerkosaan terhadap dua mahasiswi Unipa AK dan DK kini pelaku sedang diburu oleh tim Patroli Rayon Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, melalui Danru Patroli Rayon Polres Manokwari Bripka Yunus Abidundifu, menyampaikan, masyarakat di Manokwari diminta waspada, khususnya kepada warga di sekitar Kampung Anggori.

“Pelaku masih terus kita buru. Sekira pukul 14.15 WIT tadi, kami (Tim patroli rayon, red) menyambangi warga seputaran Pantura Ayambori dan Pantai Inggramui. Kita minta kerja sama masyarakat dan imbau khususnya para kaum wanita untuk selalu berhati-hati agar di malam hari untuk tidak bepergian sendiri,” kata Bripka Yunus Selasa (6/3) di Mapolres.

Sebelumnya, kejadian percobaan pemerkosaan dan pembunuhan dilakukan pelaku inisial ED kepada kedua korban mahisiswi Pegunungan Bintang yakni AK dan DK disaat kedua korban sedang mencuci di Pencoran Waterpomp Litbang Anggori, Minggu (4/3/2018) pukul 14.00 WIT.

Tiba-tiba keduanya, didatangi terduga pelaku dengan mengayungkan parang dan langsung memegang korban AK. Namun saat itu korban berusaha melawan sehingga berhasil lari.

Tak berhasil menangkap korban AK, ED kemudian berusaha menangkap korban DK, dan sempat melorotkan celana korban. Korban DK, pun berusaha melakukan perlawanan hingga berhasil lolos dari cengkraman ED terduga pelaku.

Meski demikian, ED terduga pelaku sempat menghentikan korban DK dengan menyabet kedua kaki DK menggunakan parang yang dmilikinya.

Korban pun megalami luka robek di bagian paha kiri atas dan kaki kanan bawah korban. Korban DK yang berhasil meloloskan diri langsung berteriak meminta pertolongan.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban DK langsung berlari menuju hutan untuk mengejar terduga pelaku tersebut.

Rekan-rekan korban yang tak menerima teman mahasiswinya mengalami kejadian tersebut, juga ikut memburu ke rumah terduga pelaku yang diketahui berdomisili di Amban Pantai Petrus Kafiar.

Lantaran emosi tak mendapati ED terduga pelaku, tepat Senin (5/3/2018) sore sekelompok massa melampiaskan kekesalan dengan menghancurkan rumah terduga pelaku. |Adlu Raharusun 

Leave a Reply

%d bloggers like this: