pilkada-serentak-2015.

Polres Manokwari Petakan Potensi Konflik Pilkada 3 Kabupaten

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Polres Manokwari dalam mengantisipasi konflik yang terjadi dalam Pilkada serentak di tiga Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, telah melakukan pemetaan yang masuk dalam pola pengamanan Pilkada.

Kapolres Manokwari AKBP Jhonny E Isir mengatakan, dalam rangka mencegah konflik di tiga kabupaten yang berada di bawah Naungan pengamanan Polres Manokwari, berbagai rencana pengamanan telah dipersiapkan, salah satunya melakukan pemetaan wilayah potensi konflik.

“Kalau berkaitan dengan kerawanan kita sudah coba untuk petakan, mulai dari tahapan kampanye, hari tenang, pemungutan suara hingga perhitungan suara tingkap TPS hingga ke tingkat KPU dan pleno penatapan hasil,” jelasnya belum lama ini.

Dirinya juga menjelaskan untuk menanggulangi hal tersebut, semua tindakan yang diambil akan dilakukan secara terpadu, baik melalui komunikasi dengan semua masyarakat, pasangan calon hingga tokoh publik.Hal tersebut menurutnya dilakukan agar semua tahapan Pilkada serentak tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Ini bukan soal menang atau kalah, tapi yang terpilih dengan suara banyak dan terpilih dengan suara sedikit, sehingga yang menang nanti jangan menerima dengan kebahagiaan yang berlebihan, dan mereka yang tidak mendapat suara banyak harus menerima dengan besar hati,” ujarnya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan