Ilustrasi. | lensa Indonesia

Polres Sorong Kota Razia Senjata Tajam

SORONG,CAHAYAPAPUA.com—- Polres Kota Sorong, Sabtu (25/1/2015) malam, sekitar pukul 21.00 WIT menggelar razia senjata tajam (Sajam) pada kendaraan roda dua yang melintasi Kantor Polsek Sorong Timur, di jalan basuki rahmat kilo meter 12.

Kepala Bagian Operasi Polres Sorong Kota, Kompol, Asep Bambang, S.Ik mengatakan, selain melakukan pencarian terhadap benda tajam, razia yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, juga untuk memeriksa pengendara yang membawa Narkotika dan Obat-obatan, bahkan minuman keras ilegal.

Namun sayangnya, dari puluhan motor yang terjaring razia tak satupun kedapatan yang membawa alat tajam dan narkotika, hanya saja motor yang sempat ditahan, kebanyakan tidak memiliki surat kendaraan bermotor, bahkan terdapat beberapa motor yang telah dimodivikasi (diubah-red) tanpa menggunakan plat kendaraan bermotor.

“Dari hasil razia, banyak ditemukan kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat, dan juga tidak memiliki plat kendaraan bagian depan dan belakang, sedangkan untuk sanksinya, akan teguran berupa pembinaan kepada pengendara,” kata Bambang, usai pelaksanaan swiping.

Tidak sampai disitu, Bambang mengaku pihaknya akan terus meningkatkan razia yang serupa.

Pantauan lapangan, banyak pengendara motor ikut terjaring razia, bahkan ada yang sempat panik dan hendak menabrak polisi, lantaran kendaraan yang dikendarai tidak mempunyai surat bermotor, plat nomor kendaraan dan si mengemudi kendaraan tanpa menggunakan helm.

Disisi lain, petugas kepolisian sempat beradu mulut dengan anggota Denzipur, Satgas Marinir, lantaran diduga tidak memiliki surat kendaraan bermotor. Adu mulut tersebut membuat wargapun menonton aksi keduanya. Beruntung perdebatan itu baru dapat diselesaikan setelah anggota itu dibawa ke Polsek Sorong Timur. |CR-71

Tinggalkan Balasan