Miras

Polsek Bandara Sorong Gagalkan Penyelundupan 95 Botol Miras

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Jajaran Polsek Kawasan Bandara DEO Sorong berhasil menggagalkan 95 botol minuman keras (Miras) jenis Robinson Vodka yang hendak diselundupkan ke Manokwari di Bandara DEO Sorong Selasa (29/9) sekitar pukul 7.20 WIT.

Kapolsek Bandara Iptu Sardi yang dikonfirmasi Cahaya Papua membenarkan adanya penemuan 95 botol miras tersebut.

“Benar ada penemuan 95 botol miras yang hendak dibawa ke Manokwari menggunakan pesawat Expres, miras ini ditemukan oleh petugas pesawat saat hendak disimpan di cabin pesawat,” ujar Kapolsek di ruang kerjanya kemarin.

Terkait kronologis penemuan, Kapolsek menjelaskan miras yang sudah dikemas dalam dua karton itu disimpan di sebuah tas dan sudah ada dalam pesawat.

“Saat itu mau dinaikan ke cabin tapi sesak makanya petugas di pesawat curiga dan setelah diperiksa ternyata miras, setelah adanya penemuan langsung petugas melapor ke polsek dan langsung kami turun amankan,” kata Kapolsek.

Terkait pemilik miras jenis Robinson Vodka tersebut, Kapolsek mengaku sampai saat ini belum ada pemiliknya sehingga hanya dijadikan sebagai barang temuan.

“Miras ini diduga akan diselundupkan ke Manokwari, namun setelah kami mintai keterangan saksi-saksi tidak ditemukan siapa pemilik barang tersebut, untuk itu sementara ini kami simpan du gudang polek sebagai barang temuan,” ungkapnya sembari mengaku semasa ia menjabat baru pertama kali adanya kejadian seperti itu di Bandara DEO.|NASIR