Ilustrasi. Foto: Suara.com

Polwan Gadungan Dibekuk Polisi Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Polisi Manokwari, membekuk seorang Polisi Wanita (Polwan) gadungan yang mengaku dari Mabes Polri disalah satu hotel di Manokwari, Senin (29/12/2014), sekitar pukul 12.00 WIT.

Polwan gadungan berpangkat Kompol bernama Eni itu, dibekuk setelah dilaporkan memeras warga Manokwari, Suhartini, di rumah korban yang alamatnya tak disebut.

Korban mengatakan, Polwan gadungan yang berasal dari Semarang, Jawa Tengahini diminta oleh suami korban Andi Kahar untuk datang ke Manokwari.

Tiba di Manokwari, ia langsung tinggal di sebuah hotel. Selama di Manokwari, Polwan gadungan itu tak pernah bertemu Andi Kahar.

Karena telah kehabisan uang, ia nekat ke rumah korban untuk meminta uang. Namun karena korban mengaku tidak punya uang, ia lalu memeras korban.

“Jika kamu tidak mau memberikan uang, nanti saya akan tembak, sebab saya ini adalah Polwan berpangkat Kompol dari Mabes Polri,” katanya saat memeras korban.

Karena merasa terancam, korban melaporkannya ke polisi. Polisi bergerak cepat menangkap pelaku dan digelandang ke Polres Manokwari.

Dalam pemeriksaan, Polwan gadungan yang disebut sebagai istri sirih Andi Kahar ini tak mampu menunjukkan bukti sebagai Polwan. Ia kini ditahan di ruang sel Polres Manokwari sambil menunggu proses pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Manokwari Iptu Tommy H Pontororing, Selasa (30/12/2014),mengatakan polisi akan mendalami motif pelaku memeras korban. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan