Logo PON XIX Jawa Barat 2016

PON 19 Jawa Barat, Olahraga Air Harus Menonjol

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comAjang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke -19 pada September mendatang, atlet olahraga air diminta meningkatkan latihannya agar dapat menunjukan jati diri Provinsi Papua Barat sebagai provinsi yang memiliki perairan yang luas.

“Khusus buat olahraga perairan, jangan sampai kita kalah yah, terutama di laut, karena provinsi kita ini laut yang luas dengan budaya laut yang juga terkenal,” ujar Bram.

Hal itu diutarakan, Bram usai melantik Satgas Pelatda Papua Barat, Sabtu (30/1/2015) lalu di ruang rapat kantor gubernur Papua Barat, Bassecamp Arfai.

Ia menuturkan, dengan kekayaan laut danau dan sungai di Papua Barat, serta budaya masyarakat Papua Barat yang hidup dan menyatu dengan laut harus bisa menonjolkan olahraga perairan sebagai identitas masyarakat Papua Barat.

“Saya kira itu harus kita tonjolkan olahraga air yang ada di KONI kita harus dapat medali yang banyak,” tutur Bram memberikan motivasi kepada atlet.

Ia optimis, dengan disiplin dan latihan yang sungguh-sungguh, atlet olahraga perairan dapat menunjukan kejayaan olahraga air masyarakat Papua Barat.

“Saya tahu kita anak-anak Papua Barat bisa tunjukan itu. Untuk itu kita harus berikan yang terbaik dari yang tebaik untuk kejayaan olahraga Papua Barat ini,” tandas Bram.