Drama perjuangan pembebasan Irian Barat yang ditampilkan usai upacara HUT TNI ke 71 di Lapangan Borarsi, Manokwari, kemarin.

Prajurit TNI Diimbau Netral dalam Pilkada

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh daerah diimbau untuk bersikap netral pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017.

Hal ini adalah amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada upacara HUT TNI ke-71. Pada upacara HUT TNI di Manokwari, Rabu (5/10), amanat Panglima TNI ini  dibacakan Kafasharkan Kolonel Laut (T) Al Imran yang bertindak sebagai inspektur upacara di Lapangan Borarsi.

Panglima juga mengingatkan jajarannya mewaspadai setiap perkembangan situasi diwilayah tugas dan lingkungan masing-masing. Prajurit diimbau melaksanakan temu cepat dan lapor cepat secara hirarkis apabila ada indikasi tindakan TNI yang menghambat atau menggagalkan Pilkada.

Gatot juga meminta setiap prajurit TNI  untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan berperan aktif menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan.

Peringatan HUT TNI di Manokwari di semarakan dengan penampilan sosiodrama yang melibatkan para juara lomba Manokwari Multi Talent yang digelar Kodim 1703 Manokwari bersama TasindoTV.

Sosiodrama yang ditampilkan secara terbuka di tengah lapangan Borarsi tersebut menceritakan perjuangan Tentara Indonesia dan masyarakat sipil dalam pembebasan Irian Barat dari tangan Belanda. Siang itu, Dandim 1703 Manokwari Letkol Infanteri Andy Parulian Simanjuntak pun memberikan surprise berupa kue ulang tahun. (IBN)

Tinggalkan Balasan