Ilustrasi

Pramuka mendapat Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Online

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pelatihan kewirausahaan secara online disuguhkan kepada Pramuka Penegak dan Pandega. Diharapkan dengan pelatihan tersebut, generasi muda bisa mandiri dan mendapat dukungan dari semua pihak.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Pramuka Unipa dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Manokwari yang berlangsung di Rumah Kreatif  BUMN Telkom STO Manokwari Jalan Merdeka No 65, Sabtu (24/2).

Fasilitator Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Manokwari, Meldy Anita mengatakan kegiatan lanjutan akan diupayakan dalam membantu pramuka khususnya dan masyarakat Manokwari yang mau berwirausaha dan memperkenalkan produk usahanya secara luas kepada publik secara online dan tanpa dipungut biaya.

Untuk itu diharapkan masyarakat yang berminat langsung dapat mengunjungi Rumah Kreatif BUMN Telkom Manokwari atau dapat bersama UKM Pramuka Unipa agar lebih meningkatkan pendapatan bagi mereka yang telah memiliki produk udaha mandiri.

Mega, peserta asal SMK Negeri 3 Manokwari mengatakan sangat terkesan dengan dunia digital saat ini, sehingga ia senang sekali dengan mengikuti kegiatan tersebut. “Bahwa usaha melalui online sangat jarang diketahui dan membuka peluang usaha dengan bersusah payah menjual produk olahan yang diciptakan,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina UKM Pramuka Unipa Manokwari Yohanes Ada’ Lebang menyampaikan terimakasih kepada Rumah Kreatif BUMN Telkom Manokwari yang telah memfasilitasi kegiatan dan kepada gugus depan yang telah mengutus peserta didiknya dalam pelatihan tersebut.

Diharapkan semakin banyak lagi mitra yang dapat bekerjasama dengan UKM Pramuka Unipa Manokwari dalam mencerdaskan generasi muda dengan kegiatan yang kreatif dan inovatif dalam pembangunan nasional. (Lisna Boroallo)

Leave a Reply

%d bloggers like this: